Beranda Daerah Bintan

AWe Beri Tips ke Mahasiswa BTI Kijang Supaya Bisa Bersaing di Dunia Pariwisata

0
Alias Wello mendapatkan piagam penghargaan dari Direktur BTI Kijang, Ruddy Firmansyah, usah membawakan mata kuliah umum di Aula BTI-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Alias Wello, yang biasa disapa AWe memberikan kuliah umum, kepada puluhan mahasiswa Bintan Tourism Institue (BTI), Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Jumat (9/10/2020) sore.

AWe memberikan kuliah selama sejam, di gedung Aula BTI, dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Dunia Pariwisata.”

Dalam kesempatan itu, AWe mengatakan, peran pemuda sangat menentukan kemajuan pariwisata, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini ke depan.

Untuk itu AWe meminta kepada mahasiswa-mahasiswi BTI yang masih kuliah, agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas keilmuan, khususnya di bidang pariwisata perhotelan.

Selain itu, perbanyak diskusi/dialog dengan membuat kelompok-kelompok belajar, yang bertemakan sesuai kebutuhan pangsa pasar.

“Perbanyak berbahasa atau bercakap dengan menggunakan bahasa Inggris, Mandarin atau bahasa lainnya,” saran AWe ke mahasiswa.

Lalu, mengikuti pelatihan-pelatihan maupun seminar sesuai keilmuan. Hingga, perbanyak referensi keilmuan lain dengan mengunjungi google.

Kemudian sambung AWe, membentuk jaringan almamater maupun komunitas pariwisata di daerah-daerah lainnya.

“Anak-anak kesempatan belajar di sini, betul-betul kuasai materi. Sehingga keluar dari sini, nantinya bisa mengembangkan diri dan bisa berkompetisi,” tutur AWe kepada mahasiswa.

Sebab dunia pariwisata berkembang setiap saat, dengan konsep alamiah. Hal ini, paling diminati oleh wisatawan mancanegara.

“Sekarang pariwisata kembali ke hal-hal yang alami. Dan para turis negara maju suka dengan tempat yang alami, nyaman, indah lingkungannya,” jelasnya.

AWe juga berharap kepada pengelola BTI, agar mengembangkan program kerjasama dengan pemerintah kabupaten, provinsi maupun kementerian serta lembaga-lembaga terkait.

Sehingga nantinya, BTI mendapatkan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh kampus ini.

“Kita harus membawa anak-anak ini ke Singapura-Malaysia. Supaya mereka bisa mendapatkan transfer pengetahuan modern tentang pariwisata perhotelan,” imbuhnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here