Beranda Headline

Antisipasi Jadi Bahan Politik Pilkada, KASN Minta Jadwal Seleksi ASN Diundur

0
Ilustrasi: Peserta seleksi tes CPNS saat akan mengikuti ujian TKD-f/istimewa-tempo.co

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara menyampaikan, pelaksanaan tes seleksi CPNS dan PPPK direncanakan akan diundur hingga akhir tahun 2024.

“Dari informasi yang kita terima, KASN meminta agar pelaksanaan tes (seleksi, red) CPNS dan PPPK diundur sampai akhir tahun,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (5/6/2024).

Menurutnya, permintaan KASN agar pelaksanaan tes itu dilakukan di akhir tahun, supaya tidak digunakan untuk kepentingan politik, dalam hal ini Pilkada 2024.

“Jadi pertimbangannya jangan sampai jadi bahan politik. Itu menurut KASN, maka sampai hari ini kita belum mendapatkan informasi kapan (jadwal) seleksi tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, di tahun anggaran 2024 ini Pemprov Kepri telah mengusulkan kuota sebanyak 4100 orang untuk seleksi PPPK.

“Usulan itu sudah kita sampaikan langsung ke Menpan RB dan sudah ada lampu hijau,” katanya, kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, pada Selasa (21/5/2024).

Waktu itu Gubernur Ansar mengatakan, dengan penambahan kuota seleksi PPPK itu, diharapkan bisa mengakomodir seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemprov Kepri agar bisa menjadi pegawai PPPK.

“Kalau itu nanti sudah benar-benar direstui. Semua honorer termasuk THL bisa ikut seleksi. Sehingga bisa diangkat semua menjadi PPPK. Meskipun nanti konsekuensinya belanja pegawai kita pasti akan meningkat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Jalan Rusak Tak Digubris Developer, Warga Mahkota Alam Raya Mengadu ke Wali Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini