Beranda Headline

Tepati Janji, Wali Kota Rahma Bantu Modal Usaha ke Anak Korban Covid-19

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan kepada warga korban Covid-19-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membagikan bantuan kepada 12 kepala keluarga dari anak yatim piatu, korban Covid-19, Jumat (31/12/2021) di Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang.

Adapun bantuan yang dibagikan Rahma itu, yakni seperti bantuan modal usaha, kompor, galon air, bahan pangan dan lain sebagainya.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Syariah Indonesia Tanjungpinang.

“Waktu penyerahan bantuan ke anak yatim piatu beberapa pekan lalu, saya pernah berjanji akan membantu dalam bentuk modal usaha dan peralatan. Alhamdulillah, janji itu hari ini saya tepati,” kata Rahma.

Dengan demikian, ia mengharapkan kepada penerima, bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bisa membantu perekonomian bapak ibu dalam kondisi seperti ini, dan bisa membawa perubahan serta motivasi dan untuk melakukan usahanya,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah juga mengatakan, bantuan ini merupakan spontanitas Wali Kota sewaktu menyerahkan bantuan uang kepada 28 anak yatim yang diserahkan beberapa pekan lalu.

“Alhamdulillah semua yang minta bantuan itu direalisasikan ibu wali semua,” sebutnya.

Ia menceritakan, sebelum bantuan ini diserahkan, pihak Dinsos melakukan assessment terlebih dahulu, lalu diseleksi oleh bagian ekonomi.

“Setelah itu baru disampaikan ke Bank Syariah Indonesia untuk CSR-nya. Bantuan ini diberikan kepada orang tua anak yatim yang korban Covid-19,” tutupnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here