Beranda Daerah Batam

Ansar Tutup MTQH X Kepri, Batam Juara Umum, Tanjungpinang Peringkat Ketiga

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan piala kepada Wali Kota Batam pada malam penutupan MTQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Senin (27/5/2024) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Kota Batam berhasil keluar sebagai juara umum, dalam pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Juara kedua diraih Kabupaten Karimun, dan Tanjungpinang berada di tempat ketiga.

Penyerahan piala juara umum diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada Wali Kota Batam, HM Rudi di malam penutupan MTQH ke X tingkat Provinsi Kepri di Alun-alun Engku Putri, Batam Center, Senin (27/5/2024) malam.

Ansar mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemko Batam, selaku tuan rumah yang telah sukses menyelenggarakan MTQH ke X.

“Kemudian apresiasi juga diberikan kepada Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara MTQH ke X ini mulai dari awal dan sampai akhir acara,” katanya.

Tak lupa orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada dewan hakim MTQH, yang telah memberikan penilaian sehingga penyelenggaraan MTQH bisa berjalan dengan baik.

“Bagi para qari dan qoriah, hafiz dan hafizah yang berhasil di kabupaten kota masing-masing, selamat menjadi pemenang. Bagi yang belum berhasil teruslah berlatih,” sebutnya.

Ansar berharap, kepada LPTQ agar setelah MTQH ke X ini dapat melanjutkan melatih qari dan qariah, yang nantinya akan membawa nama Provinsi Kepri di MTQH tingkat nasional di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada September mendatang.

Gubernur Ansar melanjutkan, jika pada merujuk penyelenggaraan STQ yang lalu di Jambi, Provinsi Kepri telah mengukir prestasi terbaik pada urutan ke 4 tingkat nasional.

“Sehingga kita berharap pada MTQH tingkat nasional tahun ini Kepri bisa mengukir prestasi lebih baik dan menghasilkan predikat terbaik,” harapnya.(kar)

Baca juga:  Pangkogabwilhan I Nyatakan Komitmen: Siap Amankan Pilkada Serentak di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini