Beranda Headline

Ansar Sebut Figur yang Ideal Jadi Wagub Kepri, Aunur Rafiq: Insya Allah Doakan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat berada di Pasar Malam, Kabupaten Karimun-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad tersenyum semringah ketika ditanya kesiapannya untuk mengikuti Pilgub Kepri pada Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

“Belum ada persiapan apa-apa,” katanya kepada hariankepri.com di ruang VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang usai mengantar Menhub Budi Karya Sumadi, Jumat (9/2/2024).

Senyum orang nomor satu di Provinsi Kepri itu semakin merekah, ketika hariankepri.com, menyebut apakah Aunur Rafiq atau Amsakar Achmad yang nantinya akan mendampinginya pada saat pendaftaran Pilgub Kepri pada Agustus 2024 mendatang.

“Insya Allah (mendaftar). Tapi kalau untuk pasangan nantilah,”ucapnya.

Namun, ketika disinggung jika belakangan ini ia santer dikabarkan akan berpasangan dengan Aunur Rafiq sebagai Calon Wagub Kepri. Ansar tak menampak hal tersebut.

“Iya, Pak Rafiq sangat ideal. Tapi kitakan masih komunikasi dengan pimpinan kita di pusat,” sebutnya, sembari masuk ke mobil dinasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq tak membantah dan mengiyakan, soal isu yang menyebut jika ia akan mendampingi Ansar Ahmad di Pilgub Kepri dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

“Insya Allah. Doakan sehat dan selamat selalu,” katanya, kepada hariankepri.com, di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, pada Senin (6/3/2023).

Namun, waktu itu Rafiq menegaskan, saat ini ia masih belum sama sekali memikirkan soal Pilgub Kepri 2024. Karena kata dia, ia masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Karimun sampai tahun 2024.

“Jadi saya akan menyelesaikan tugas dulu. Karena kontrak politik saya sampai tahun 2024,” pungkasnya.

Sebagaima diketahui, KPU telah menetapkan hari pencoblosan untuk Pilkada Serentak tahun 2024 pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, yang diterbitkan pada Jumat, 26 Februari 2024.(kar)

Baca juga:  Tutup FLS2N Tanjungpinang, Rahma Ingin Pemenang Tembus ke Tingkat Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini