Beranda Headline

Ansar Tunaikan Janji, 16 Penambang Bentor Penyengat Dapat Becak Listrik

0
Penambang becak motor di Pulau Penyengat. Tahun ini Pemprov Kepri kembali akan memberikan 16 unit becak motor listrik untuk penambang bentor di Pulau Penyengat-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi menyampaikan, di tahun anggaran 2024 ini, sebanyak 16 penambang orang becak motor (bentor) di Pulau Penyengat akan mendapatkan becak motor listrik dari Pemprov Kepri.

“Insya Allah, tahun ini akan kita serahkan kepada penambang bentor di Penyengat,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (9/7/2024).

Junaidi menuturkan, saat ini 16 unit becak motor listrik tersebut sedang dalam tahap pengerjaan di pabrik yang ada di Pulau Jawa.

“Target kita sebelum akhir tahun ini sudah selesai dan akan langsung diserahkan ke penambang,” jelasnya.

Dia menuturkan, dengan penambahan 16 unit becak motor listrik ini, maka, tahun ini seluruh becak motor di Pulau Penyengat tidak ada lagi yang menggunakan bahan bakar minyak.

“Total becak motor di Penyengat itu ada 27 unit. Tahun lalu, kita sudah serahkan 11 unit. Tahun ini, 16 unit lagi, jadi sekarang semua becak motor di Penyengat itu sudah bertenaga listrik,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, penyediaan 16 unit di tahun 2024 ini merupakan janji Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada para penambang becak motor di Pulau Penyengar.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, di tahun anggaran 2024, Pemprov Kepri akan mengalokasikan anggaran di APBD untuk pengadaan 16 unit becak motor (bentor) listrik di Pulau Penyengat.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, 16 bentor listrik itu, nantinya akan membuat seluruh becak motor di Pulau Penyengat bertenaga listrik. Sehingga pulau tersebut, bisa menjadi pulau yang ramah lingkungan.

“Dengan adanya becak listrik itu, kami yakin nilai wisata di Pulau Penyengat akan semakin menarik bagi wisatawan,” katanya kepada hariankepri.com, pada Kamis (23/11/2023) lalu.(kar)

Baca juga:  Tahun Ini, Pemprov Kepri Alokasikan Rp 38 Miliar untuk Bangun Tiga Pelabuhan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini