Beranda Headline

Ansar Bocorkan Kriteria Figur Direksi PT Pelabuhan Kepri yang Akan Dipilihnya

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Plt Karo Humprohub Kepri, Hasan ketika memberikan keterangan kepada awak media seputar seleksi Direksi PT Pelabuhan Kepri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Rabu (30/6/2021)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menepis kabar, jika ia sudah punya calon bakal calon Direksi PT Pelabuhan Kepri.

Ia menyerahkan sepenuhnya proses seleksi tersebut ke Tim Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PT Pelabuhan Kepri.

“Biar saja Tim Pansel bekerja. Kalau bakal calon itu memang layak, ya kita pilih. Kalau (misalnya) tidak layak ya tidak dipilih,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Rabu (30/6/2021).

Ketika disinggung kriteria figur direksi yang menjadi pilihannya nanti?, Ansar menyebut, orang yang akan dipilih adalah orang yang punya komitmen untuk bekerja memajukan perusahaan tersebut.

“Kemudian tentunya dia juga harus punya pengetahuan tentang bisnis di laut. Figur yang seperti inilah yang nanti akan kita dorong,” sebutnya.

Ansar juga akan terus mendorong, supaya direksi PT Pelabuhan Kepri dapat mengembangkan inovasi serta melaksanakan aktivitas yang bisa menguntungkan daerah.

“Kita dorong supaya mereka bisa melakukan dan mengembangkan aktivitas bisnis di bidang kelautan,” jelasnya.

Pansel Direksi PT Pelabuhan Kepri mengumumkan 13 nama pendaftar yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi, dari 16 pendaftar Direksi PT Pelabuhan Kepri.

“Tersisa 13 nama yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Sekretaris Tim Pansel Direksi PT Pelabuhan Kepri, Novianto, Selasa (29/6/2021)

Sementara itu, Awaluddin salah satu bakal calon Direksi PT Pelabuhan Kepri yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi itu mengaku optimis, bisa menuntaskan semua tahapan yang ditentukan oleh Tim Pansel.

“Insya Allah kita bertarung saja sesuai kemampuan yang kita miliki,” katanya.

Ketika disinggung soal inovasi yang akan ia lakukan jika nantinya terpilih sebagai Direksi PT Pelabuhan Kepri, Pria kelahiran Tanjungpinang itu mengatakan, jika hal tersebut belum dapat diungkapkannya ke publik.

“Yang jelas saya berkomitmen untuk membawa PT Pelabuhan Kepri menjadi lebih baik,” tegasnya.

Awaluddin sendiri diprediksi banyak pihak, sebagai salah satu calon kuat yang akan menduduki kursi Direksi PT Pelabuhan Kepri. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here