Beranda Headline

Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Soroti Permasalahan Infrastruktur

0
Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga, Harlianto-f/istimewa-setwan dprd

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan-Lingga, Harlianto, menyoroti masalah di Kabupaten Bintan dan Lingga yang sudah menahun belum juga sepenuhnya dapat dituntaskan.

“Beberapa masalah itu seperti pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta pembangunan pelabuhan atau dermaga,” katanya, kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sejumlah permasalahan itu, kerap disampaikan oleh masyarakat kepadanya, ketika ia turun ke daerah pemilihannya.

Masyarakat yang menyampaikan kepadanya berharap, pemerintah dapat mencarikan solusi agar persoalan tersebut bisa segera dituntaskan.

“Mereka berharap Pemprov Kepri dapat mencari solusi yang tepat untuk mengurangi masalah yang terjadi,” tegas politisi Partai Demokrat ini.

Selain itu, sambung Hargianto, dalam menyelesaikan persoalan tersebut, juga perlu adanya koordinasi yang lebih baik antara pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Serta tentunya koordinasi dengan Pemkab Bintan dan Kabupaten Lingga, dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan,” tuturnya.

Melalui koordinasi tersebut, diharapkan dapat membuat pembangunan yang dilaksanakan menjadi lebih bermanfaat, tepat sasaran, dan dirasakan oleh masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil di Kabupaten Bintan dan Lingga.

Dalam kesempatan itu, Harlianto juga mengharapkan, perlunya komitmen bersama antara DPRD bersama Pemprov Kepri, dalam mencari solusi yang tepat untuk mengatasi bencana alam di Lingga dan Bintan.

“Bencana alam itu seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, serta percepatan rehabilitasi dampak bencana yang terjadi,” pungkasnya. (kar)

Baca juga:  Galang Donasi, NasDem Bintan Salurkan Bantuan Korban Banjir di 7 Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini