Beranda Daerah Bintan

Anak yang Hilang di Lokasi Eks Galian Tambang Kijang Ditemukan Meninggal

0
Tim SAR sedang mengevakuasi jasad anak usai ditemukan dari dasar kolam, eks tambang batu granit Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Gabungan berhasil menemukan gadis berinisial IA yang tenggelam di kolam eks galian tambang batu granit, di Kijang Kota, Bintan Timur, Selasa (19/9/2023) pukul 00.00 WIB.

“Alhamdulillah, tim penyelam menemukan korban. Ditemukan dalam kondisi meninggal,” ucap Sekretaris BPBD Bintan, Agus Ariyadi, dengan singkat di lokasi kejadian.

Pantauan hariankepri.com, tim melakukan penyelaman mulai pukul 9.40 WIB di titik tenggelamnya anak itu, di antara dua batu yang menonjol ke kolam itu.

Pada pukul 9.50 WIB, seorang penyelam bernama Herman, menemukan anak perempuan dalam kondisi tidak bernyawa di dasar kolam.

Ia pun mengangkat korban asal warga Perumahan Tokojo Kijang itu di atas permukaan air. Gadis itu terlihat menggunakan pakaian biru celana merah.

Selanjutnya, tim lainnya yang ada di 2 unit perahu karet memasukan ke dalam kantong jenazah untuk dievakuasi ke tepi kolam. Saat itu juga, ibu korban bernama Nur mendadak pingsan dan keluarga lainnya histeris menangis.

Herman mengatakan, dirinya menemukan gadis itu di kedalaman 10 meter. Yang bersangkutan terlentang di dasar kolam.

“Alhamdulillah, cepat ditemukan. Korban tidak terhalang apapun di dalam air. Tadi malam, kami tak menyelam karena SOP nya dilarang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Agus mengatakan, Tim Gabungan sempat menghentikan pencarian, lantaran sudah larut malam sekitar pukul 00.00 WIB, Senin (18/9/2023).(rul)

Baca juga:  Jelang Lebaran, Giliran Petugas Kebersihan Dapat Sembako dari Wako Rahma
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini