Beranda Headline

Anak Jalanan Dapat Bingkisan, Rahma Bantu Sekolahkan 8 Anak yang Putus Sekolah

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat interaksi dengan anak-anak yang putus sekolah di Lapangan Pamedan-f/istimewa-dinsos

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Rahma, bersama Dinas Sosial Kota Tanjungpinang menyerahkan bingkisan kepada 65 anak yang mengalami masalah kesejahteraan sosial, Selasa (4/5/2021) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Bahkan, ada 8 anak di antaranya mengalami masalah pendidikan. Rahma pun mengajak bertemu langsung, sekaligus untuk diberi pembinaan secara psikologis agar mereka mau melanjutkan pendidikannya.

“Dari 65 anak binaan Dinsos, ada 8 orang anak jalan yang putus sekolah. Rata-rata sejak SD putus sekolahnya,” kata Rahma.

Menurut Rahma kondisi ini sangat memprihatinkan, karena anak-anak tersebut telah putus sekolah dimasa awal, ada yang dari kelas 1, Kelas 3 dan Kelas 6.

“Tentunya ini menjadi kewajiban kami untuk menjemput kesadaran orang tua sehingga bisa memberikan waktu untuk anak menuntut ilmu. Yang caranya akan kami (pemko) berikan kemudahan nantinya untuk menuntut ilmu,” sebutnya.

Hal itu, kata Rahma, menjadi catatan tersendiri baginya, yang tentunya tidak boleh ada anak putus sekolah.

“Bagaimanapun masa depan anak ini masih panjang, terlebih hari ini pemerintah banyak memberikan kemudahan untuk menuntut ilmu,” tuturnya.

Selain itu ia mengatakan, adapun sembako yang diberikan merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap anak jalanan.

Mudah-mudahan, kata Rahma bantuan lewat APBD ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban mereka saat ini.

Sementara itu Aidil, seorang anak yatim piatu berusia 17 tahun yang putus sekolah, sangat senang diberikan bantuan oleh Pemko Tanjungpinang, dan akan menyekolahkannya di SKB.

Aidil mengaku memang ingin kembali belajar seperti kawan-kawan seusianya. “Iya senang sekali, terima kasih Bu Rahma sudah membantu mendaftarkan kami ikut paket di SKB,” ujar Aidil sambil tersenyum.

Adapun bantuan yang diberikan Pemerintah melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang berupa Telur, susu, milo, sirup, kacang hijau, gula pasir, dan roti kaleng. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here