Beranda Headline

Forum RT RW Tanjungpinang Protes, Pembayaran Insentif Selalu Terlambat

0
Pj Wako Hasan bersama Camat Tanjungpinang Timur dan Forum RT/RW Kelurahan Pinang Kencana-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua RT 3 RW 5 Kelurahan Kampung Bulang, Hasirin meminta kepada pemerintah agar pada bulan Mei 2024 mendatang, pembayaran insentif RT RW dicairkan tepat waktu.

“Memang tidak nunggak, tapi dalam dua bulan belakangan ini pembayarannya telat terus,” kata Hasirin kepada wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, biasanya insentif RT/RW dibayar pada tanggal 5 setiap bulannya. Namun, pada Maret 2024 baru dibayar di tanggal 25 April 2024 kemarin.

“Bukan hanya Maret, yang bulan Februari juga terlambat,” tuturnya.

Oleh karena itu, Hasirin yang juga sebagai Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang itu meminta kepada Pemko, agar tidak lambat lagi ketika membayar insentif RT RW.

“Sepanjang tahun 2023 lalu tidak pernah telat,” tukasnya.

Terpisah, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, hal tersebut terjadi, karena proses pengajuan administrasi pembayaran dari kecamatan mengalami keterlambatan.

“Saya kira ini hanya proses administrasi saja yang telat, karena anggarannya memang sudah ada,” kata Zulhidayat saat dikonfirmasi.

Ia pun meminta kepada seluruh kecamatan, agar segera memproses pengajuan adiministrasi pembayaran, sehingga bulan berikutnya tidak mengalami keterlambatan pencairan insentif.

“Secara likuiditas kita aman, hanya awal tahun kemarin saja sedikit ada kendala. Tapi sekarang kan sudah lancar semuanya,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Warga Keluhkan Lampu PJU Banyak Mati, Kadisperkim: Anggaran Terbatas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini