Beranda Headline

Amankan Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres Karimun Kerahkan 426 Personel

0
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mendampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau peserta apel-f/iyan-hariankepri.com

KARIMUN (HAKA) – Polres Karimun menggelar apel pasukan Ops ketupat seligi 2022 di halaman Mapolres Karimun, Jumat (22/4/2022). Bupati Karimun, Aunur Rafiq bertindak langsung sebagai Irup upacara.

“Untuk Operasi Ketupat Seligi 2022 tahun ini Polres Karimun mengerahkan 426 personel untuk mengawal keamanan dan ketertiban Idul Fitri 1443 Hijriah,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan, Operasi Ketupat Seligi 2022 dimulai dari 7 hari sebelum, dan 7 hari sesudah Idul Fitri 2022.

“Jumlah personel yang dikerahkan itu belum termasuk personel dari unsur TNI, lembaga, pemerintah daerah, dan unsur-unsur terkait lainnya,” imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan, pihaknya menyiapkan sebanyak 5 pos pengamanan dan pelayanan terpadu. Pos-pos tersebut untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam rangka merayakan liburan Idul Fitri.

“Pos-pos pengamanan itu akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian, seperti Coastal Area, pelabuhan dan tempat wisata,” kata AKBP Tony Pantano.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada masyarakat, untuk ikut andil dalam menjaga kondusiftas daerah, seperti menjaga ketertiban, ketenagan, keamanan dan kebersamaan selama Ramadan serta Idul Fitri.

“Mari bersama-sama kita bergandengan tangan agar ramadan dan Idul Fitri 2022 berjalan lancar, tidak terjadi sesuatu apapun baik korban lalulintas laut, darat serta udara,” terangnya.

Turut hadir dalam apel tersebut yakni, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Medi R. Batara Randa, Kepala Dinas Kesehatan, Rahmadi. (yan)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini