Beranda Headline

Sampah Berserak di Jembatan Dompak, Kasatpol: Kesadaran Masyarakat Kurang

0
Sampah yang berserakan di sepanjang Jembatan 1 Dompak, Kota Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah masyarakat Kota Tanjungpinang mengeluhkan kondisi Jembatan 1 Dompak yang dipenuhi oleh sampah.

Sampah yang menumpuk di bagian bawah jembatan itu menghasilkan aroma yang tak sedap, sehingga menganggu warga yang tengah berolahraga di jembatan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga, bernama Rikal. Pria yang setiap sore memanfaatkan jembatan itu untuk berolahraga mengaku, sangat risih dan terganggu, dengan banyaknya sampah di jembatan itu.

“Baunya tidak sedap. Jadi kurang nyaman sekarang kalau kita mau olahraga di sana,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (19/12/2023).

Ia berharap, instansi terkait bisa menyediakan tempat sampah di kawasan tersebut. Karena, sampah yang berserakan di tempat itu disebabkan tidak tersedianya tong sampah.

“Memang biasanya kalau malam di sini ramai, mungkin karena tidak ada tong sampah jadi masyarakat buang sampah sembarang,” ucapnya.

Sepanjang pantauan hariankepri.com di lapangan, disepanjang sisi kiri dan kanan jembatan itu dipenuhi oleh berbagai jenis sampah. Mulai dari puntung rokok hingga sampah plastik.

Sampah yang berserakan di jembatan itu, terlihat sudah cukup lama tidak dibersihkan. Sehingga sampai menimbulkan noda baik di dinding maupun di lantai jembatan.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Provinsi Kepri, Hendri Kurniadi mengatakan, jika sampah yang berserakan di jembatan tersebut disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Sampah di sana itu karena banyak aktivitas masyarakat di sana. Sampah yang berserakan ini akibat dari kurangnya kesadaran menjaga kebersihan,” katanya.

Selama ini, Satpol PP Kepri kerap melakukan patroli, sekaligus edukasi kepada masyarakat di kawasan itu agar masyarakat bisa menjaga kebersihan dan ketertiban selama memanfaatkan Jembatan 1 Dompak.

Dalam waktu dekat, Satpol PP akan berkoordinasi dengan Dinas PUPP selaku instansi yang mengurusi jembatan tersebut, agar dapat menyediakan tong sampah di sepanjang Jembatan 1 Dompak.

Baca juga:  Ronny Kartika Sah Jadi Sekda Bintan, Mohammad Irzan Jabat Kadis Perkim

“Kita akan koordinasikan juga supaya dapat disediakan petugas kebersihan di sana, ini demi untuk kenyamanan masyarakat,” pungkasnya.(dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini