Beranda Headline

Amankan 5 Gereja, Satpol PP Kota Tanjungpinang Terjunkan 25 Personel

0
Personel Satpol PP Tanjungpinang dan kepolisian saat berjaga di HKBP Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Kamis (9/5/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabid Trantib Satpol PP Tanjungpinang, Irwan Yakub menyampaikan, pihaknya menerjunkan 25 personel yang berjaga di 5 gereja yang ada di kota Tanjungpinang.

“Mereka berjaga untuk pengamanan gereja yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan umat Kristiani,” terangnya kepada hariankepri.com, Kamis (9/5/2024).

Yakub menyebutkan, 5 gereja itu adalah Geraja HKBP Kampung baru, Gereja GPID, Gereja Geprin Sion, Gereja Katolik Kristus Raja, dan Gereja HKBP Bintan Center.

Lebih lanjut, Yakub menjelaskan, pengamanan tersebut bertujuan agar dapat menciptakan situasi yang kondusif selama ibadah berlangsung.

“Kita berkoordinasi dengan kepolisian juga untuk berjaga,” sebutnya.

Ia menerangkan, bahwa Satpol PP Tanjungpinang juga gencar berpatroli di sekitaran tempat yang bisa mengganggu kondisi Kamtibmas.

“Jika kami menemukan sesuatu yang dapat menimbulkan gangguan, langsung kita tindak lanjuti secara humanis,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  2 SMP di Bintan Penuh, Siswa Baru Dialihkan ke Sekolah Lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini