Beranda Daerah Bintan

Alokasikan Rp 5,5 Miliar, Bupati Roby Bagi Insentif untuk 829 RT RW se-Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang berbincang dengan warga di pasar Ramadan Kelurahan Sei Lekop, Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan telah mengalokasikan Rp 5,5 miliar, untuk dana insentif untuk 829 RT/RW se-Kabupaten Bintan, dan dibagikan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bupati Bintan Roby Kurniawan merincikan, untuk jumlah RT/RW tingkat desa sebanyak 421 orang. Sedangkan, tingkat kelurahan berjumlah 408 orang.

“Iya, kami memang siapkan insentif untuk RT/RW yang ada di wilayah Bintan,” jelas Roby saat dikonfirmasi hariankepri.com, Senin (8/4/2024) sore.

Roby menyebutkan, setiap orang mendapatkan dana insentif itu sebesar Rp 550 ribu per bulan. Sistem pencairan insentif itu dikirim melalui rekening masing-masing ketua RT/RW.

“Dana insentif itu sudah ditransfer ke rekening masing-masing,” tambahnya.

Menurut Roby, pemberian insentif tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah, atas peran ketua RT dan RW dalam membantu berbagai program kerja pemerintahan di tingkat desa kelurahan selama ini.

“Mereka telah ikut bekerja membantu urusan administrasi dan pelayanan publik lainnya, serta menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” tuturnya. (rul)

Baca juga:  Pengakuan Mantan Ajudan Apri: Setoran Uang Cukai Buat Beli Air Kaleng Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini