Beranda Daerah Batam

Al Ahmadi Entrepreneurship Center Akan Gelar Award Ke-7

0
Al Ahmadi Award Ke-7-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Al Ahmadi Entrepreneurship Center akan mengadakan award ke 7. Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Al Ahmadi Entrepreneurship Center, Lisya.

Ia mengatakan kegiatan yang ketujuh kali ini, akan digelar pada 3 hingga 5 Desember 2020 mendatang melalui virtual.

Dijelaskannya, pada acara tersebut akan ada 3 rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Di antaranya kompetisi bisnis khusus UMKM.

“Kagiatan itu kita mencari UMKM yang bisa atau berpotensi untuk berkembang menjadi entrepreneur. Indikatornya mampu tak untuk bertahan dengan kondisi sekarang ini,” katanya.

Rangkaian kegiatan kedua lanjutnya, yakni bisnis opportunities forum lima negara.

“Di situ kita mengundang, kedutaan dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam, untuk menyampaikan potensi peluang usaha di negara tersebut. Misalnya produk Indonesia yang diminati itu apa dan regulasi untuk masuk produk itu bagaimana,” terangnya.

Sedangkan rangkaian kegiatan ketiga, tambah dia, pihaknya akan melakukan webinar dengan mendatangkan tokoh entrepreneur seperti Sandiaga Uno dan lainnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan sharing bersama Sandiaga Uno, itu tidak mengeluarkan biaya. Begitu juga sesi bisnis opportunities dengan Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam itu gratis.

“Yang berbayar hanya sesi bisnis sharing untuk industri sebesar Rp 385 ribu per orang. Tapi 3 acara kita free karena bentuk kepedulian kita ke UMKM,” terangnya.

Namun sekarang ini, untuk sesi sharing yang gratis itu sudah melampaui batas kapasitas zoom.

“Kita batas hanya 1.000, sampai saat ini sudah 1.060 yang mendaftar. Akan tetapi bagi teman-teman yang tidak bisa masuk ke zoom, maka bisa ke link youtube. Intinya kita harapkan UMKM tetap semangat karena kegiatan ini suatu bentuk kepedulian kita untuk UMKM,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here