Beranda Headline

Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah di Pantai Impian Ludes Terbakar

0
Kondisi rumah korban saat sudah hangus terbakar di Gang Bawal 1, Jalan Pantai Impian, Kota Tanjungpinang, Selasa (27/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kobaran api membakar 1 unit rumah di Gang Bawal 1, Jalan Pantai Impian, Kota Tanjungpinang, pada Selasa (27/2/2024) sekira pukul 16.30 WIB.

Dari pantauan hariankepri.com di lokasi, 1 unit rumah milik Ruslan yang tinggal bersama istri dan 1 putrinya berusia sekitar 6 tahun, hangus terbakar tanpa tersisa.

Menurut tetangga korban, Budi, bahwa kebakaran ini terjadi, diduga akibat korsleting arus listrik yang berasal dari kamar.

“Dari kamar anaknya muncul percikan api yang menyambar ke sekeliling rumah korban,” ujarnya kepada hariankepri.com, Selasa (27/2/2024).

Dia mengatakan, ketika mengetahui bahwa rumah tersebut seketika terbakar, dirinya langsung berteriak dan meminta bantuan, kepada seluruh warga yang ada di sekitar.

“Saat kejadian saya lagi berada di depan gang, lalu tiba tiba saya melihat asap hitam, saya pikir itu rumah saya. Jadi saya langsung lari ke lokasi karena di rumah ada bapak saya yang lagi sakit,” tuturnya.

Dia melanjutkan, angin yang cukup kencang juga membuat kobaran api semakin membesar. Pada saat itu, banyak warga yang membantu memadamkan api sebelum petugas datang.

“Kebetulan air laut belum surut total, jadi ada warga yang menolong menggunakan perahu untuk menggunakan air dari laut,” ucapnya.

Dia menyebutkan, bahwa kebakaran ini juga menyambar rumah tetangga sebelahnya, dan sempat membakar asbes milik tetangganya.

“Beruntung masih ada waktu untuk hancurkan asbesnya supaya tidak membuat api menyebar,” sebutnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tak lama berselang, tim Pemadam Kebakaran langsung datang sekitar pukul 16.50 WIB untuk memadamkan kobaran api.

“Sekitar 10 menitan apinya sudah padam,” jelasnya.

Kepala Seksi Bidang Kebakaran Pemko Tanjungpinang, Dery Ambari membenarkan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik.

Baca juga:  Dewan Pers Nyatakan Indonesia Barokah Bukan Produk Jurnalistik

“Rumah korban dan 1 unit motor serta sebagian rumah tetangga sedikit terbakar,” tukasnya. (dim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini