Beranda Headline

Respon Warga Penyengat ke Rahma Soal SWRO: Alhamdulillah Airnya Sudah Mengalir

0
Wali Kota Rahma saat meninjau SWRO di Pulau Penyengat-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan peninjauan pemasangan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) di Pulau Penyengat, Selasa (8/6/2021).

“Alhamdulillah air sudah mengalir, hanya saja untuk pemasangan pipa dirapikan lagi. Ditanam agar pipa tidak pecah, karena ini untuk jangka panjang,” perintah Rahma.

Kehadiran orang nomor satu di Tanjungpinang ini, sekaligus menanggapi respon masyarakat di Pulau Penyengat terhadap sudah dipasangnya pemasangan SWRO tersebut.

Salah satu warga yang dijumpai Rahma yakni Johari mengaku, sudah puluhan tahun sulit memperoleh air bersih dan baru kali ini mendapatkan air bersih langsung mengalir ke rumah.

“Ahamdulillah air sudah mengalir ke rumah kami, karena selama ini mengambil air di sumur. Apalagi jika musim kemarau kami kesusahan mendapatkan air, sekarang tidak susah lagi,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Asnah. Menurutnya, kualitas air SWRO ini bersih dan jernih. Bahkan bisa digunakan untuk diminum.

Asnah pun selama ini mengaku tidak memiliki kendala selama adanya pemasangan pipa air ini.

“Sejak di pasang pipa, air mengalir lancar. Bayaran per bulannya pun tidak berat, sesuai dengan pemakaian rumah tangga,” ujarnya.

Rahma pun senang dengan dukungan dan kesan dari masyarakat Pulau Penyengat yang memberikan tanggapan mengenai air SWRO.

“Alhamdulillah warga menyambut positif dan benar-benar menikmati hasil dari upaya pemerintah memenuhi keinginan masyarakat untuk dialiri air di Penyengat,” tuturnya.

Sesudah itu, Rahma juga meninjau tempat penampungan air. Di sana ia meminta agar tempat penampungan air dibangun secara permanen, sehingga dapat digunakan dengan waktu yang lama.

Di tempat yang sama, Kepala BLUD UPTD SPAM Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang Heri Jumeiri mengatakan, ke depan melalui dinas PU akan menambah menjadi 3 tangki air dengan total kapasitas 15 ton.

“Di situ juga dilengkapi pondok tempat meletakkan tangki, pondasi, serta dibangun pagar,” tukasnya.(zul/humas)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here