Beranda Daerah Batam

Akhirnya Isdianto-Suryani Direstui PKS, Bakal Tarung 3 Pasang di Pilgub Kepri

0
Isdianto-Suryani foto bersama Presiden PKS, Sohibul Iman dan Ketum DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Akhirnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merestui Isdianto dan Suryani, diusung ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri.

“Iya, Presiden PKS, Pak Sohibul Iman sudah umumkan, bahwa yang mendapat rekom adalah Pak Isdianto dan Ibu Suryani,” terang Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono kepada hariankepri.com, Jumat (24/7/2020).

Ia menyampaikan, keputusan untuk mengusung Isdianto-Suryani disampaikan hari ini, di Kantor DPP PKS di Jakarta.

“Untuk Surat Keputusan (SK) menyusul. Tapi itu sudah sah sebagai keputusan partai, karena Pak Presiden PKS langsung yang umumkan,” imbuhnya.

Bambang menegaskan, apa yang diputuskan oleh DPP PKS ini, merupakan yang terbaik untuk masyarakat Kepri secara umum.

“Dan kami siap mengawal, serta memenangkan pasangan yang kami usung ini,” tukasnya.

Isdianto-Suryani sendiri mengantongi 9 kursi (PKS 6 dan Hanura 3). Yang artinya, pasangan ini sudah memenuhi syarat untuk maju pada Pilgub Kepri 2020.

Dengan demikian, Pilgub Kepri akan dihiasi 3 pasangan kandidat. Meskipun, masih ada tiga partai yang belum memutuskan arah dukungannya.

Ketiganya adalah Partai Demokrat (4 kursi), PAN (2 kursi) dan PPP (1 kursi). Tiga partai ini digabung, juga tidak akan memenuhi ambang batas pencalonan.

Sedangkan untuk pasangan Soerya-Iman diusung dan didukung 15 kursi DPRD Kepri, dan Ansar-Marlin disokong oleh 14 kursi DPRD Kepri. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here