Beranda Headline

Akhir Tahun 2023, Disperindag Kepri Klaim Harga Bahan Pokok Stabil

0
Aktivitas jual beli di Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kepri mengklaim, menjelang pergantian tahun, harga bahan kebutuhan pokok di Provinsi Kepri dalam kondisi stabil.

“Dari pantauan kita harga kebutuhan pokok dalam kondisi stabil. Tahun ini kondisi-nya ini lebih smooth (mulus,red) jika dibanding tahun lalu,” kata Kadisperindag Kepri, Aries Fhariandi kepada hariankepri.com, Jumat (29/12/2023).

Sejauh ini, bahan kebutuhan pokok seperti bawang, cabai, beras hingga daging dan telur, harganya terpantau masih aman. Hal tersebut didukung oleh meningkatnya jumlah panen di sejumlah daerah penghasil.

“Panen yang meningkat di penghujung tahun ini, membuat distribusi dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Kendati demikian, untuk harga sejumlah sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, dalam beberapa hari terakhir ini terpantu mengalami sedikit kenaikan.

“Harga sayur sedikit naik sekitar Rp1.000 hingga Rp 2.000 dari harga normalnya,” sebutnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan hariankepri.com di Pasar Bintan Centre KM9, Tanjungpinang, sejumlah pedagang sayur di pasar itu mengakui memang sejak beberapa hari terakhir ini ada kenaikan harga sayur di pasaran.

“Untuk cabai dan yang lainnya masih normal, hanya sayuran yang sedikit naik harga nya,” ujar Andi salah seorang pedagang sayur di Pasar Bincen, kepada hariankepri.com, Sabtu (30/12/2023).

Kenaikan harga sayur tersebut membuat para konsumen harus mengurangi konsumsi sayur dalam beberapa hari terakhir ini. Seperti yang disampaikan oleh Kamid, salah satu warga Kota Tanjungpinang yang ditemui di Pasar Bincen.

“Sekarang kalau beli sayur cuma sedikit, harganya udah naik di banding sebelumnya supaya hemat pengeluaran,” tuturnya.(dim)

Baca juga:  Singgung PDIP, Sarafudin Aluan Minta Maaf ke Ketum Megawati Soekarno Putri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini