Beranda Headline

AKD DPRD Natuna Terbentuk, Fraksi Gerindra Menang Banyak

0
Para Anggota DPRD Natuna foto bersama disela acara pelantikan Pimpinan DPRD Natuna, Kamis (3/10/2019)-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna periode 2019-2024, tidak mau menunggu lama-lama untuk menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Setelah pelantikan Pimpinan DPRD definitif, Kamis (3/10/2019), dewan langsung menggelar rapat pembentukan AKD.

Ketua DPRD Andes Putra menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja mempercepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan.

“Selesai pelantikan pimpinan, kami langsung rapat internal untuk menentukan nama-nama yang duduk di AKD tersebut,” ujarnya.

Andes menyampaikan bahwa AKD tersebut terdiri dari Komisi I, Komisi II, Komisi III, Badang Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), dan Badan Kehormatan (BK).

Andes berharap dengan terbentuknya seluruh AKD, jajaran DPRD dapat bekerja dengan baik dan maksimal dalam upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah. Dia menginginkan, ke depan lembaga ini performanya lebih cepat dan sigap dalam setiap kinerjanya.

“Semoga dengan terbentuknya AKD ini semua unsur dapat bekerja, sesuai tugas pokoknya masing-masing demi natuna yang lebih baik,” ujarnya.

Menariknya, dari susunan AKD DPRD Natuna ini, Fraksi Gerindra adalah partai yang paling diuntungkan alias menang banyak.

Pasalnya, selain menduduki jabatan Wakil Ketua II DPRD Natuna. Partai besutan Prabowo Subianto ini juga kebagian jabatan ketua di dua AKD, dan satu sekretaris komisi.

Yakni, Ketua Komisi II, Ketua Badan Kehormatan (BK) dan Sekretaris Komisi I. Artinya, Fraksi Gerindra borong 3 jabatan di AKD, plus Pimpinan DPRD Natuna. (dan)

Berikut Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Natuna Masa Kerja 2019-2024:

Komisi I
Ketua : Wan Aris Munandar  (Nasdem)
Wakil Ketua : Pang Ali (PPP)
Sekretaris : Husin (Gerindra)

Komisi II
Ketua : Marzuki (Gerindra)
Wakil Ketua : Hendry FN (Demokrat)
Sekretaris : Azi (Golkar)

Komisi III
Ketua : Rusdi (PDIP)
Wakil Ketua : Erwan Haryadi (PPP)
Sekretaris : Lomhot Sijabat ( Nasdem)

Bapemperda
Ketua : Eri Marka (Golkar)
Wakil Ketua : Junaidi (Hanura)

Badan Kehormatan (BK)
Ketua : Husin (Gerindra)
Wakil Ketua :  Ibrahim (PDIP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here