Beranda Headline

Akan Dilelang, Pemko Tanjungpinang Tata Kawasan Bincen Jadi Pusat Kuliner

0
Maket pusat kuliner yang akan dibangun di Bintan Center oleh Pemko Tanjungpinang-f/istimewa-pupr

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Rusli mengatakan, penataan pusat kuliner di Bintan Center (Bincen), Batu IX akan segera dilakukan.

Menurut Rusli, dalam waktu dekat proyek yang menggunakan anggaran Rp 3 miliar itu masuk tahap lelang. Untuk review dari inspektorat sudah selesai.

“Sekarang review di ULP, kalau hari ini selesai, pekan depan sudah bisa lelang,” sebutnya, Jumat (16/6/2023) kepada hariankepri.com.

Ia menjelaskan, masa tahapan lelang biasanya akan rampung dalam 30 hari. Jika, lelang dan masa sanggah selesai maka pemenang tender langsung bekerja.

Rusli menargetkan, pembangunan pusat kuliner tersebut akan rampung dalam empat bulan ke depan. “Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rusli merincikan, pembangunan pusat kuliner itu akan dibangun dengan konsep sebaik mungkin, agar kawasan tersebut tetap terlihat rapi.

“Mirip akau tapi tertata rapi. Aktivitasnya juga cuma malam hari dan jalannya dialihkan. Siangnya kembali normal,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pusat kuliner ini nantinya akan diisi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan tidak sesuai pada tempatnya.

“Untuk tahap I ada sekitar 26 pedagang di wilayah Tanjungpinang Timur yang diakomodir. Gerobak dan fasilitas lainnya juga kita siapkan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  15 Anggota DPRD Pinang Bolos, Sidang Paripurna Batal Lagi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini