Beranda Daerah Bintan

Akan Dijadikan Desa Smart, PMDes Bintan Datangkan 22 Konsultan dari Jateng

0
Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bintan, Ronni Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – 22 orang Konsultan Desa Ponggok, Jawa Tengah (Jateng), sedang menggarap 7 desa yang ada di Kabupaten Bintan, untuk menggali berbagai potensi yang ada di masing-masing daerah tersebut.

“Mereka datang dari Jawa Tengah ke sini selama 9 hari,” ucap Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bintan, Ronni Kartika, kemarin.

Para konsultan itu, menurut Ronni, masing-masing memiliki keahlian dan kompetensi guna menjaring berbagai informasi masyarakat, agar memformulasikan konsep pengembangan di setiap desa tersebut.

“Mereka tersebar di tujuh desa, untuk menggali berbagai informasi, mulai tingkat RT/RW dan forum-forum yang ada di tengah masyarakat,” jelasnya.

Hasil dari penjaringan itu, sambung Ronni, akan dilaporkan dalam bentuk lokakarya ke hadapan Bupati Bintan serta OPD-OPD terkait.

“Nanti mereka, akan paparkan kira-kira arah di masing-masing desa cocoknya dikembangan di sektor apa gitu,” tuturnya.

Tujuan akhirnya adalah, pembangunan desa di Bintan akan dijadikan desa smart, desa pintar berbasis digitalisasi dalam setiap kegiatan.

“Tujuannya PAD Desa semakin meningkat, perekonomian warga pun juga ikut meningkat, dan tercipta desa mandiri,” harapnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini