Beranda Headline

AJI Tanjungpinang Ulang Tahun, Anggota Goro di Bintan Center

0
Anggota AJI Tanjungpinang ketika melakukan aksi gotong royong di kawasan Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Puluhan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar aksi gotong royong di Jalan DI Panjaitan, Km 9, Komplek Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/11/2023).

Bersama warga, para anggota AJI Tanjungpinang, melaksanakan kegitan bersih-bersih yang dimulai dari Sekretariat AJI Tanjungpinang hingga kawasan Pasar Bintan Center.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, aksi gotong royong tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan HUT ke-6 AJI Tanjungpinang yang jatuh pada 24 November 2023 lalu.

“Selain untuk memeriahkan HUT AJI, kegiatan ini juga untuk menanamkan dalam diri, agar dapat menjaga lingkungan,” katanya.

Jailani melanjutkan, aksi gotong royong ini juga merupakan bentuk kepedulian anggota AJI dalam menjaga kebersihan.

“Karena kita tahu saat ini sudah masuk musim hujan. Dengan kegiatan gotong royong ini kita harapkan bisa mengantisipasi agar tidak terjadi banjir,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, selain gotong royong, pada Sabtu, 16 Desember 2023 mendatang, AJI Tanjungpinang juga akan menggelar lomba Mading Art Festival bagi para siswa SMA/SMK dan MA se-Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lomba Mading Art Festival tersebut, sambungnya, akan dirangkai dengan diskusi yang mengangkat tema Merawat Keberagaman, Ditahun Politik yang akan berlangsung di Taman Batu 10.

“Kita harapkan lomba mading dan diskusi ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan yang berkesempatan hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh anggota AJI Tanjungpinang.

Ia berharap, aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Anggota AJI Tanjungpinang itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat maupun organisasi lain untuk menggelar aksi serupa.

Baca juga:  Polresta Tanjungpinang Terjunkan 50 Personel untuk Jaga Bazar Imlek

“Ini luar biasa. Saya berterimakasih kepada AJI yang sudah melakukan gotong royong, kita harap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain,” tuturnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini