Beranda Headline

Agus, Angga, Hendra Jaya Komposisi Tiga Pimpinan DPRD Tanjungpinang 2024-2029

0
Prosesi pelantikan Anggota DPRD Tanjungpinang periode 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara Pileg 2024, yang ditetapkan oleh KPU Tanjungpinang, tiga partai yang masuk tiga besar di Pemilu 2019, akan kembali menduduki jabatan pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang di periode mendatang.

Ketiganya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar dan Partai NasDem. Adapun perolehan kursinya, 6 untuk PDIP (Ketua DPRD), Golkar 4 kursi (Waka I) dan NasDem 4 kursi (Waka II).

“Sudah bisa kita pastikan, NasDem dapat 4 kursi dan tetap di unsur pimpinan,” kata Sekretaris DPD NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam, kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menyebut, 4 kursi itu diraih dari masing-masing dapil yang ada di Tanjungpinang. Dapil 1 atas nama Syarifah, Dapil 2 Hendra Jaya, Dapil 3 Ranta Sembiring dan Dapil 4 Agus Candra Wijaya.

“Alhamdulillah posisi NasDem sama dengan pemilu 2019 lalu, yakni masih bisa mempertahankan jabatan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang,” ujarnya.

Untuk posisi Wakil Ketua II DPRD, lanjut Abdul Salam besar kemungkinan juga akan diberikan ke Hendra Jaya. Karena berdasarkan kesepakatan partai, siapa yang memperoleh suara tertinggi akan diberikan penghargaan.

“Hendra Jaya memperoleh 3.137 suara. Suara beliau bukan hanya tertinggi di tingkat dapil, tapi tertinggi dari seluruh caleg di Tanjungpinang,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh hariankepri.com, selain Hendra Jaya, dua politisi lainnya yang sudah hampir pasti jadi pimpinan DPRD Tanjungpinang adalah Ade Angga (Golkar) untuk Waka I, dan Agus Djurianto (PDIP) untuk posisi Ketua DPRD.

“Kalau Golkar sudah pasti akan mengusulkan nama Ade Angga. Untuk PDIP yang saya dengar, lebih condong ke Mas Agus. Karena beliau satu-satunya kader PDIP senior yang kembali lolos ke DPRD untuk periode ketiga,” ucap salah satu sumber hariankepri.com, Selasa (5/3/2024). (zul/fik)

Baca juga:  Pemprov Tak Sanggup Biayai Porprov, Nurdin: Bukan Kewajiban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini