Beranda Headline

Ada Wacana Menunda Pilwawako, Gerindra Minta Panlih Tetap Pada Jadwal 10 Mei

0
Ketua DPC Gerindra Tanjungpinang, Endang Abdullah bersama Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Beredar wacana dari internal DPRD Tanjungpinang, bahwa Pemilihan Wakil Wali Kota (Pilwawako) yang akan mundur dari jadwal yang telah ditentukan, yakni pada 10 Mei mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah meminta Panitia Pemilihan (Panlih), agar tetap melakukan Pilwawako sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Saya yakin kita semua berharap segera terisinya kekosongan jabatan wawako. Jadi sangat tidak bijak kalau ada lagi niat untuk pengunduran jadwal dari yang sudah ditetapkan pemilihan 10 Mei,” kata Endang, Senin (3/5/2021) kepada hariankepri.com.

Memang, kata Endang yang juga sebagai calon wakil wali kota ini, dari awal ia menghargai proses administrasi maupun proses politik yang berjalan.

“Kita ikuti dengan bijak, tapi harapan saya schedule yang telah dirancang dan ditetapkan DPRD serta panlih pada 10 Mei dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Karena Endang yakin, Wali Kota Tanjungpinang sangat berharap segera adanya ada wakil wali kota yang dapat membantu dan memperkuat tugas pemimpin Tanjungpinang.

“Siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik dari Allah yang maha esa untuk Kota Tanjungpinang,” tukasnya.

Sementara itu, anggota Banmus DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Rindu Tondang tidak mengetahui persis, saat ditanya terkait mundurnya beberapa tahapan pilwawako.

“Belum Banmus. Pukul 11:00 WIB ini nanti Banmus. Disana baru nanti dijadwalkan,” ucapnya singkat kepada hariankepri.com, Senin (3/5/2021).

Saat dikonfirmasi, Ketua Panlih Pilwawako Tanjungpinang, Hendy Amerta belum menyampaikan tanggapan, terkait wacana mundurnya jadwal Pilwawako Tanjungpinang. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here