Beranda Headline

Ada Siswa yang Terpapar Covid, Salah Satu Sekolah di Tanjungpinang Tutup Sehari

0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis-f/zulfan-harinkepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Salah satu sekolah swasta di Tanjungpinang, yang berlokasi di wilayah Batu 11 sempat tutup selama sehari.

Pasalnya, ada satu murid yang terpapar Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis.

“Ya benar, ada satu murid yang kena Covid-19. Anak itu terpapar dari orang tuanya yang kebetulan pulang dinas luar kota,” kata Saparilis, Senin (7/2/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Ia menjelaskan, penutupan sementara sekolah tersebut dimulai pada Jumat (4/2/2022) kemarin, termasuk Sabtu (5/2/2022) dan Minggu (6/2/2022).

“Jumat kita tutup. Sabtu dan Minggu memang tak masuk, jadi dalam 3 hari kita minta tidak ada aktivitas dan dilakukan penyemprotan disinfektan. Hari ini siswa sudah kembali aktifitas,” terangnya.

Saparilis menegaskan, satu siswa yang terpapar tersebut, memang tidak mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tersebut.

“Siswa itu memang belum masuk, sampai dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk sekolah-sekolah lainya, masih melakukan PTM 50 persen yang mengacu kepada surat dan ketentuan sebelumnya.

“Ada 75 SD dan SMP di Tanjungpinang, masih melakukan PTM 50 persen. Sampai saat ini belum ada perubahan dan tetap melakukan PTM 50 persen,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini