Beranda Headline

Ada Pembangunan Drainase, Jalan Daeng Celak akan Ditutup

0
Pengedara melintas di lokasi pembangunan box culvert. Mulai Rabu (19/6/2024) akses jalan ini akan ditutup sementara-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terhitung mulai Rabu (19/6/2024) pekan depan, sebagian akses Jalan Daeng Celak, Kota Tanjungpinang akan ditutup sementara.
Hal ini disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Reservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPRP Kepri Suji Hartanto.

Ia mengatakan, penutupan jalan tersebut karena, adanya pembangunan drainase atau box culvert, yang lokasinya di depan simpang masuk menuju Jalan Sungai Timun.

“Selama pengerjaan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan alternatif,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (11/6/2024).

Pihaknya telah menyiapkan tiga jalan alternatif selama pekerjaan itu berlangsung. Yakni, jika dari arah RSUP Raja Ahmad Tabib untuk menuju Senggarang bisa melewati rute Jalan Sungai Timun Jalan Daeng Kamboja (Jalan Senggarang Lama) menuju Jalan Senggarang.

“Jalan alternatif kedua yakni melalui Jalan Wr. Supratman-Jalan Daeng Kamboja (Jalan Senggarang Lama). Alternatif ketiga yakni dari Jalan Tanjung Lanjut Jalan Daeng Kamboja (Jalan Senggarang Lama) – Jalan Wr Supratman,” paparnya.

Suji melanjutkan, pembangunan drainase di kawasan itu merupakan proyek lanjutan program penanganan titik penanganan banjir di Kota Tanjungpinang.

“Proyek ini dikerjakan oleh PT Amanah Anak Negeri, anggarannya berasal dari dana APBN tahun 2024 dengan nilai kontrak sebesar Rp 5,8 miliar,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  156 Warga Bintan Daftar Calon PPK Pilkada, Gajinya Rp 2,5 Juta Per Bulan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini