Beranda Headline

Ada Bencana, Tim Reaksi Cepat BPBD Tanjungpinang Siapkan Nomor Telepon

0
Salah satu lokasi banjir yang terjadi pada Kamis (30/11/2023) malam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang mendata, ada sebanyak 12 lokasi terdampak banjir, akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (30/11/2033) malam kemarin.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan, 12 lokasi banjir itu, di antaranya, Perumahan Jala Bestari Batu 8, Jalan Hanjoyo Putro, Perumahan Geisha Batu 8, Jalan Raya Tanjung Uban (Permata Galaxi).

“Selanjutnya, Jalan Nusantara, Dompak, Kampung Kolam, Jalan Sultan Syahrir, Yos Sudarso, Bhayangkara Gg Sepat dan Jalan Tri Wijaya Batu 15. Untuk rumah yang terdampak sedang didata pihak kelurahan,” kata Yamin, kepada hariankepri.com, Jumat (1/12/2023).

Atas kejadian itu, kata dia, BPBD sudah melakukan evakuasi dan membantu warga setempat, seperti mengangkut dan menghindarkan barang-barang yang berbahaya dari arus listrik.

“Serta membantu menyedot air dengan mesin untuk dibuang dari dalam keluar rumah. Kami sudah turunkan tim untuk bantu warga,” terangnya

Meski banyak warga terdampak banjir, akan tetapi Yamin memastikan, tidak ada warga yang mengungsi. Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada di musim hujan ini.

“Karena kalau kita lihat dan berdasarkan prediksi BMKG beberapa waktu kedepan akan terjadi hujan terus,” ujarnya.

Disamping itu, Yamin juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir agar waspada fenomena banjir rob atau air laut pasang tinggi.

“BPBD sebagai ujung tombak dalam penanggulangan bencana, selalu siap sedia dan langsung turun untuk mengevakuasi jika terjadi bencana. Masyarakat bisa hubungi Tim Reaksi Cepat BPBD dengan nomor 0771 20949,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Datang ke Lapas Tanjungpinang, Ansar Bagikan KTP Elektronik ke Warga Binaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini