Beranda Headline

Ada Anak Jalanan yang Belum Sunat, Dinsos Tanjungpinang Buat Khitanan Massal Gratis

0
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah saat foto bersama dengan peserta khitanan massal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, bekerja sama dengan sejumlah relawan dan yayasan, menggelar bakti sosial khitanan massal, Sabtu (8/1/2021) di Kantor Dinsos Kota Tanjungpinang.

Khitanan massal tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Pada kesempatan itu, Endang mengapresiasi Dinsos Tanjungpinang, dan para relawan yang sudah berinisiatif untuk melakukan khitanan massal ini.

“Ini sangat membantu bagi warga yang tidak mampu dan anak jalanan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah menyebutkan, sedikitnya dan 56 anak yang dilakukan khitanan massal gratis

Menurutnya, Dinsos dan Dinas Kesehatan hanya memfasilitasi tempat, tenaga medis dan persediaan data anak-anak yang diikutsertakan khitanan.

“Ini solidaritas dari relawan, seperti dari Yayasan Bidadari Islamic School, Baksosyok Relawan Batam, relawan Bintan dan Tanjungpinang,” tuturnya.

Selesai dilakukan khitanan, lanjut dia, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa uang tunai. Tentunya ini sebagai bentuk prihatin dari relawan dan pemko dalam membantu warga.

“Karena normal biaya khitanan ini lumayan mahal. Nah, kalau ini kita buat gratis,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here