Beranda Daerah Bintan

Pulau Nikoi, Lokasi Wisata Privat di Bintan yang Miliki Alam Bawah Laut Memesona

0
Keindahan alam di Pulau Nikoi, Kabupaten Bintan-f/istimewa-tripadvisor

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kabupaten Bintan terkenal dengan wisata baharinya. Kabupaten itu memiliki sejumlah pantai, serta resort yang dapat menjadi alternatif destinasi wisata ketika berkunjung ke Bintan.

Namun, jika ingin lebih privat, Bintan memiliki sebuah pulau yang menawarkan keindahan alam yang sangat memesona. Pulau cantik itu dikenal dengan nama Pulau Nikoi.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, di Pulau Nikoi pengunjung dapat menikmati keindahan alam laut yang sangat cantik.

Pulau itu ujarnya, memiliki, pasir putih yang lembut yang tentunya akan membuat pengunjung betah berlama-lama di pulau tersebut.

“Ditambah lagi suasana di pulau itu yang jauh dari kebisingan. Sehingga, keheningan dan kenyamanan pulau ini yang akan membuat pengunjung merasa tenang dan betah ketika berada di sana,” katanya.

Keunikan lain dari pulau ini, tidak ada sama sekali kendaraan bermotor. Sehingga, sudah dapat dipastikan udara di pulau itu juga sangat bersih karena terbebas dari polusi udara.

Selain memiliki pasir putih yang cantik, landscape pemandangan hutan hujan hijau yang sangat subur di pulau itu, juga menjadi sensasi tersendiri ketika berkunjung ke sana.

“Pepohonan di Pulau Nikoi menjadi tempat berlindung untuk habitat beberapa burung lokal. Bahkan, ada juga binatang-binatang lain yang menarik seperti penyu,” tuturnya.

Buralimar menuturkan, meski pulau ini dibuka untuk umum, namun, pengelola pulau itu membatasi kunjungan wisatawan ke pulau tersebut.(kar)

Baca juga:  Masjid Pink di Kelurahan Kawal, Destinasi Wisata Religi di Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini