Beranda Ekonomi Bisnis

9 Hari Pameran di GIIAS, Toyota Laku 3.800 Unit, Paling Laris Veloz

0
New Alphard Hybrid EV di booth Toyota arena GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023)-f/istimewa-net

JAKARTA (HAKA) – Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi menyampaikan, selama sembilan hari perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Toyota mencatat torehan positif.

“Dalam pelaksanaan GIIAS dari tanggal 10-18 Agustus 2023, kami membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 3.714 unit,” sebutnya seperti dilansir dari detik.com.

Ia mengatakan, sampai dengan Jumat, 18 Agustus, total SPK Toyota sudah mencapai 3.714 unit. Ini belum termasuk Lexus.

“Lexus sudah 127 unit, jadi total 3.800 an unit,” kata Anton di ICE BSD Tangerang, Banten (19/8/2023)

Anton menegaskan, kontribusi SPK terbesar Toyota masih datang dari mobil berjuluk “Sejuta Umat”. Model pertama adalah Avanza dan Veloz total 745 unit, kedua Kijang Innova Zenix 543 unit.

“Di urutan ketiga ada Calya 539 unit, lalu Agya 428 unit dan luar biasa sekali Alphard baru adalah 197 unit,” sebutnya.

Anton mengatakan jika dibandingkan GIIAS tahun lalu, penjualan GIIAS 2023 mencapai peningkatan sebesar 14 persen.

“Tahun ini model elektrifikasi Toyota mulai mendominasi SPK,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, penjualan produk yang ramah lingkungan meningkat hampir 6 kali lipat, dibanding dengan GIIAS tahun lalu.

“Produk yang ramah lingkungan yang dipimpin oleh, Innova Zenix yang mayoritas adalah hybrid, kemudian Alphard, kita juga ada Yaris Cross hybrid, dan lain-lain ada Camry hybrid, Altis,” imbuhnya.

Dengan hadirnya GIIAS 2023, Toyota yakin bisa mendongkrak penjualan bulan ini. Momentum ini juga dimanfaatkan Toyota menghadirkan berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi.

“Toyota berhasil membukukan penjualan sebesar 192 ribuan unit sampai bulan Juli 2023. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut terus,” harapnya mengakhiri. (fik/dtk)

Baca juga:  BMKG: Musim Utara Belum Selesai, Tinggi Gelombang di Natuna Capai 4,5 Meter
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini