Beranda Headline

80 Peserta Ikut Pawai Takbir Malam Ini, Rute Sampai Batu 5, Tak Lewat Tepilaut

0
Peserta pawai takbir pada saat Idul Adha 2023 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan mengadakan pawai takbir keliling Idul Adha 1445 Hijriah, Minggu (16/6/2024) malam.

Pawai takbir ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19:30 WIB, dengan titik kumpul di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Kota Tanjungpinang.

Analis Kebijakan Ahli Muda pada Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Muksin menyampaikan, sedikitnya ada 80 peserta yang akan mengikuti pawai takbir malam ini.

“80 peserta itu, 33 dari OPD dan 47 dari kategori umum,” sebutnya kepada hariankepri.com, Minggu (16/6/2024).

Muksin menambahkan, untuk kategori umum, meliputi utusan dari masjid, surau, musala, dan masyarakat. Sedangkan 33 OPD meliputi intansi yang ada di seluruh lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Menurutnya, dalam kegiatan ini Pemko Tanjungpinang juga menyiapkan hadiah dengan total Rp 54 juta. Di antaranya, Rp 27 juta untuk kategori OPD dan Rp 27 juta untuk kategori umum.

“Nanti masing-masing kategori diberikan hadiah. Untuk Juara 1 Rp 8 juta, juara 2, Rp 6,5 juta dan juara 3, Rp 4,5 juta,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan pawai takbir Idul Adha tersebut.

“Pawai ini akan dimulai di Terminal Sei Carang, Bintan Center,” katanya.

Ia melanjutkan, untuk rute pawai, peserta akan melintasi Jalan DI Panjaitan (Lotus), menuju Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Polresta Tanjungpinang (Batu 5), belok kanan menuju Jalan Ahmad Yani, dan di Bundaran Adipura Batu 6 kembali ke Jalan DI Panjaitan terus menuju WR Supratman dan kembali ke finis Sei Carang.

Dengan sudah tersusun nya rute tersebut, maka pawai takbir keliling tahun ini peserta tidak melintasi ke Jalan Agus Salim, Tepilaut seperti tahun-tahun sebelumnya.(zul)

Baca juga:  Rahma akan Tunaikan Gaji ke-13 dan TPP 50 Persen Pegawai Pemko Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini