Beranda Headline

Gunung Daik, Tempat Berwisata Sekaligus Berpetualang

0
Keindahan Gunung Daik yang terletak di Kabupaten Lingga-f/istimewa-kepritourism

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bagi anda yang ingin berwisata sambil berpetualang. Gunung Daik, di Kabupaten Lingga bisa menjadi tempat yang pas untuk melakukan hal tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, Gunung Daik merupakan salah satu gunung yang terdapat di Kepri. Gunung ini sendiri terkenal dengan gunung tiga cabang.

“Masyarakat sudah mengenal Gunung Daik sebagai objek wisata pendakian yang memiliki daya tarik tersendiri,” katanya.

Keindahan alam disekitar gunung itu ujarnya, tak perlu diragukan lagi. Sepanjang perjalanan melakukan pendakian di gunung itu, pengunjung akan disuguhkan suasana hutan yang masih sangat alami.

“Di kaki gunung, terdapat sungai-sungai yang memiliki air sangat jernih. Air dari sungai ini menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat Lingga,”ujarnya.

Dengan segala keindahan dan daya tarik yang dimiliki, maka, rugi rasanya jika berkunjung ke Lingga tidak menjajal dan menyaksikan sendiri keindahan gunung tersebut.

“Jadi di Lingga ini selain punya segudang wisata bahari, wisata alam lain seperti Gunung Daik yang merupakan simbol daerah itu juga perlu rasanya dikunjungi,” tuturnya.

Gunung Daik sendiri berlokasi tepat di belakang Kantor Bupati, Kabupaten Lingga. Untuk sampai ke sana, pengunjung dapat menggunakan kapal ferry reguler yang berangkat dari Batam maupun Kota Tanjungpinang.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here