Beranda Headline

75 Calon Polisi Latihan Kerja di Polresta Tanjungpinang

0
75 calon anggota Polri baru sedang mengikuti apel latihan kerja Diktuba Polri SPN Polda Kepri tahun angkatan 2023 di Lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang-f/istimewa-humas polresta tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolresta Tanjungpinang Komisaris Besar Polisi (KBP) Heribertus Ompusunggu, pimpin upacara pembukaan latihan kerja (Latja) Diktuba Polri tahun angkatan 2023 SPN Polda Kepri, di lapangan Apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (13/11/2023).

“Program ini dilaksanakan setiap akhir pendidikan pembentukan Bintara Polri untuk mengenal fungsi dan tugas setiap unit Kepolisian tingkat Polresta,” terangnya.

Heribertus mengatakan, 75 nggota Polisi yang baru itu dibagi menjadi 5 kelompok. Mereka didampingi oleh masing-masing mentor yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembelajaran dan praktik lapangan.

“Seperti fungsi dan tugas Intelkam, Reserse, Samapta, Lantas, dan Binmas,” tuturnya.

Sehingga pengetahuan yang diterima oleh siswa selama pelaksanaan Latja itu, dapat berguna bagi siswa setelah dilantik menjadi anggota Polri.

Ia mengimbau, agar jadikan pengalaman selama belajar disini yakni, sebagai sarana untuk benar-benar memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas Polri.

“Dan saya ingatkan, bahwa menjadi Polri bukan sekedar profesi, namun jadikan jalan untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Heribertus berpesan kepada seluruh siswa latihan kerja agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, dan hindari perilaku tidak terpuji.

“Karena akan dapat menurunkan citra serta harga diri Polri di mata masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, bagi mentor maupun siswa yg berprestasi selama pelaksanaan latihan kerja, akan diberikan penghargaan berupa piagam. Sehingga dapat memacu para siswa untuk serius dan benar-benar menerima pelajaran dengan serius.

“Selamat datang kepada 75 orang siswa Diktukba Polri tahun 2023 yang akan melaksanakan latihan kerja di Polresta Tanjungpinang,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Hadir di Tabligh Akbar, Ansar Ajak Siswa Teladani Akhlak Rasulullah SAW
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini