Beranda Headline

703 Guru PPPK Terima SK, Ansar: Tahun Depan Anggaran Pendidikan Ditambah

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan SK ke perwakilan Guru PPPK, Selasa (22/8/2023)-f/istimewa-diskominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Selasa (22/8/2023) menyerahkan Surat Keputusan (SK), untuk 703 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aula Wan Sri Beni Dompak, Tanjungpinang.

“Selamat. Penyerahan SK ini tentunya setelah para guru ini menerima NIP dari BKN,” kata Ansar kepada wartawan.

Ansar meminta, para guru PPPK ini bersyukur, dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Amanah ini jangan disia-siakan tapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Jaga amanah ini dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” pinta Ansar.

Menurutnya, pengangkatan guru ini merupakan prioritas, karena persoalan pendidikan adalah hal yang paling esensi sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Dan Alhamdulillah tahun depan anggaran pendidikan kita ditambah. Berdasarkan hitung-hitungan naik jadi 22 persen. Lebih tinggi dari tahun ini,” ujarnya.

Ansar juga menyampaikan rasa bangga, kepada para tenaga pendidik di Kepri. Sebab, meskipun dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, namun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri meningkat 0,67 poin

Terakhir, kepada guru yang telah menerima SK, Ansar mengucapkan selamat bekerja dan terus meningkatkan kompetensi serta kualifikasi. Agar bisa menyesuaikan kemampuan dengan perkembangan digital saat ini.

“Jadilah guru yang adaptif dan penuh dengan inovasi karena guru adalah ujung tombak, penentu masa depan Kepri,” tukasnya. (fik)

Baca juga:  Dua Rumah Sakit Tutup IGD, Isdianto Perintahkan RSUD RAT Mulai Buka Hari Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini