Beranda Headline

7.270 Seragam Gratis se-Tanjungpinang Dibagikan, Rahma: Penjahitnya Lokal

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan seragam gratis ke siswi secara simbolis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan seragam gratis bagi anak kelas I SD dan Kelas VII SMP se-Tanjungpinang, Selasa (4/1/2022) di Aula SMPN 4, Jalan Basuki Rahmat.

Dengan sudah terlaksananya penyerahan seragam ini, kata dia, mudah-mudahan membawa berkah, karena hal ini dilakukan semata-mata untuk meringankan beban orang tua terutama peserta didik baru.

“Kita bersyukur pembagian ini tahun ke tiga, yang merupakan visi-misi saya dulu bersama almarhum Syahrul,” sebutnya.

Ia pun memastikan, untuk dua tahun yang akan datang, program tersebut terus berlanjut dan diharapkan dapat berjalan lancar.

“Semoga tidak ada lagi problem setiap anak yang ingin masuk sekolah,” terangnya.

Selain itu ia menerangkan, seragam gratis ini dibuat oleh sebanyak 52 tukang jahit lokal yang ada di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah. Selain bantu anak-anak didik dan orang tua, pemko juga membantu pelaku usaha terutama tukang jahit di masa pandemi ini. Hal ini suatu bukti kesungguhan pemko dalam membantu anak didik, orang tua dan UMKM,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengatakan, adapun peserta didik yang mendapatkan seragam gratis ini yakni 3.604 siswa yang berasal dari 75 SD negeri dan SD swasta.

“Lalu 3.666 siswa yang terdiri dari 26 SMP negeri dan swasta. Keseluruhan yang dibagikan berjumlah 7.270 seragam,” sebutnya.

Adapun jenis seragam yang didapatkan, yaitu, seragam OSIS, batik, baju kurung dan baju olahraga.

“Pakaian pramuka tidak dibagikan. Karena di masa pandemi ini kita belum izinkan kegiatan ekstrakurikuler. Khusus SD dilengkapi tas, buku dan alat tulis lainnya,” tukasnya.(zul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini