Beranda Headline

6 Atlet dari Tanjungpinang Perkuat Tim PON Kepri untuk Berlaga di Papua

0
Kontigen PON asal Kepri saat akan dilepas oleh Gubernur Ansar-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ada 6 orang atlet perwakilan Tanjungpinang, ikut memperkuat tim PON Kepri, yang akan berlaga di PON XX Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, 6 atlet perwakilan Tanjungpinang itu, yaitu 1 atlet renang, 2 orang atlet futsal, 1 atlet Catur, 1 atlet menembak dan 1 atletik.

“Jadi ada 6 atlet dan 3 pelatih yang ikut memperkuat PON XX Papua nanti,” katanya, Selasa (31/8/2021).

Dengan adanya perwakilan atlet tersebut, kata Agustiawarman, tentunya hal ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Pemko Tanjungpinang.

“Walaupun tidak semua cabang olahraga bisa diikuti, tapi paling tidak beberapa perwakilan ini menjadi prestasi yang luar biasa,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia juga mengharapkan, agar atlet-atlet yang sebagian sudah diberangkatkan ini bisa meraih medali-medali emas.

“Kami sangat optimis, karena atlet-atlet ini mempunyai potensi untuk meraih medali tertinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh atlet dari Tanjungpinang ini menjadi tanggung jawab Provinsi Kepri, karena ini mengatasnamakan kontingen PON asal Provinsi Kepri.

“Akan tetapi bantuan dana untuk kepentingan atlet tetap ada dan sudah dialokasikan ke KONI, karena KONI yang membina atlet ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melepas kontingen Provinsi Kepri yang akan mengikuti PON XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pelepasan para kontingen itu, ditandai dengan penyerahan bendera Provinsi Kepri kepada Ketua Kontingen Provinsi Kepri Usep RS di Baverly Hotel Batam, Kota Batam, Minggu (29/8/2021).

“Mudah-mudahan kita bisa berbicara banyak. Artinya, cabang yang memang menjadi andalan atlet kita nanti tetap bisa menyumbangkan medali,” ujar Gubernur Ansar saat memberikan pengarahan kepada kontingen Provinsi Kepri.

Adapun jumlah kontingen Provinsi Kepri yang akan berangkat ke Papua nanti sebanyak 115 orang.

Terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi Kepri serta 20 personil keamanan dari Brimob. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here