Beranda Headline

46 Guru Tanjungpinang Berpeluang Jadi Kepala Sekolah

0
Wali Kota Rahma saat membuka kegiatan pameran panen hasil karya CGP-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri, menggelar pameran panen hasil karya Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan ke-7 Kota Tanjungpinang, Selasa (4/7/2023) di Mal TCC Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati.

Dalam pameran ini, sebanyak 46 CGP telah menampilkan hasil karyanya masing-masing, yang didapatkan saat mengikuti pendidikan dan latihan selama 6 bulan di UPTD Balai Penggerak Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan selamat kepada CGP, yang telah berhasil serta bisa menampilkan pameran panen raya hasil karya selama 6 bulan belajar.

Rahma menyebut, CGP adalah bagian dari Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP), yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar episode kelima.

Ia pun berharap, para 46 CGP ini bisa lulus dengan hasil yang memuaskan, sehingga nantinya dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengapresiasi 46 guru yang sudah mengikuti pendidikan latihan selama 6 bulan di Balai Penggerak Provinsi Kepri.

Menurutnya, CGP ini dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran.

“Apabila 46 CGP ini lulus, maka bisa atau berpotensi diangkat sebagai kepala sekolah atau pengawas,” ucapnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Program Guru Penggerak (PGP) Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau, Maryana Yunani menyampaikan, peserta yang mengikuti CGP pada angkatan ini jauh lebih banyak dibandingkan angkatan sebelumnya.

“Angkatan ke- 5 hanya ada 25 guru, ada yang sudah diangkat menjadi kepala sekolah. Sekarang ada 46 CGP, dan sekarang akan masuk seleksi tahap akhir,” terangnya.(zul)

Baca juga:  Pelajar Tanjungpinang Antusias Saksikan Arak-arakan Piala Adipura
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini