Beranda Daerah Bintan

453 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Bintan

0
Suasana rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Nataru 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 453 Personel Gabungan, akan mengamankan arus mobilisasi masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022, di wilayah Kabupaten Bintan.

Pengamanan Nataru ini, kata Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, melibatkan kesatuan TNI-Polri, jajaran Pemerintah Daerah Bintan, Basarnas dan Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) setempat.

“Khusus personel dari Polres Bintan saja sebanyak 283 anggota,” ucap Tidar dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (16/12/2021) sore.

Ia menerangkan kepada peserta rakor, bahwa pihaknya telah mengantisipasi titik rawan baik di jalan raya maupun pintu-pintu masuk pelabuhan.

“Kerawanan juga kita sudah antisipasi,” terangnya.

Untuk itu, Tidar meminta kerja sama dari semua tim agar memperketat penerapan Prokes Covid-19 di lapangan. Dengan mengecek setiap orang yang masuk di Bintan, khususnya Pelabuhan Bulang Linggi dan Sri Bayintan Kijang.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengecekan setiap Jemaat Gereja yang ada di Bintan. “Sebelum mereka masuk beribadah, Tim Penjinak Bom terlebih dahulu melakukan sterilisasi,” jelasnya.

Tidar menambahkan, saat perayaan malam Tahun Baru 2022, personel akan selalu berpatroli di jalan raya maupun di pemukiman warga. Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak berkerumun dan sebaiknya di rumah saja.

“Jika personel kami menemukan warga yang tidak patuh terhadap prokes serta mengganggu ketertiban, maka kami akan tindak sesuai aturan,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyimpulkan agar secepatnya menggelar rapat lanjutan untuk pembentukan Tim Super Nataru. Guna menjalankan tugas masing-masing di lapangan.

Terkait pintu masuk pelabuhan, menurut Roby, Pemkab Bintan akan menempatkan tenaga kesehatan (nakes) setiap pintu masuk pelabuhan. Bahkan, akan menyiapkan posko vaksinasi.

“Jika ada penumpang yang positif, kita sudah punya ruang isolasi di masing-masing rumah sakit,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bintan kata Roby, akan memaksimalkan sumber daya yang ada untuk mendukung Anggota TNI-Polri di lapangan.

“Semoga perayaan Nataru ini, tidak ada klaster Covid-19 ke depan, dan bisa berjalan baik dan aman,” pungkasnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here