450 Orang Ikut Simulasi CPNS, Pendaftar: Soalnya Lebih Mudah dari Tahun Lalu

example banner

Share this:

Peserta simulasi tes CPNS tampak semringah saat melihat hasil simulasi tes SKD CPNS di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Rabu (22/1/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 450 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengikuti simulasi tes seleksi standar kompetensi dasar (SKD), yang digelar oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Rabu (22/1/2020).

Loading...

Kepala Bidang Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kinerja BKPSDM Provinsi Kepri, Feri Caloso menyampaikan, simulasi ini bertujuan, agar para pendaftar CPNS dapat lebih memahami tata cara pelaksanaan tes SKD yang akan berlangsung pada Januari-Februari 2020.

“Melalui simulasi ini mereka jadi bisa lebih paham bagaimana tata cara mengisi absen, dan proses pelaksanaan ujiannya,” katanya.

Selain itu kata dia, seluruh peserta simulasi ini diharapkan dapat menyebarkan informasi seputar pelaksanaan tes SKD, kepada kerabatnya yang mengikuti tes CPNS tahun ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk pelaksanaan simulasi ini pihaknya menyediakan 150 unit komputer, yang pelaksanaannya dalam satu hari.

“Kita laksanakan tiga sesi. Untuk komputernya kita pinjam dari SMK 1 dan SMA 5 melalui Disdik Kepri,” jelasnya.

Sementara itu, Rani salah satu peserta simulasi menyampaikan, seluruh soal SKD yang disajikan dalam simulasi tersebut sedikit lebih mudah, bila dibandingkan soal SKD CPNS tahun 2018 lalu.

“Memang lebih mudah, terutama TKW-nya,” kata pendafar CPNS asal Sumatera Barat ini.(kar)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan