Beranda Headline

42 Personel Polresta Tanjungpinang Naik Pangkat, Satu Orang Jadi Kompol

0
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu saat ritual kenaikan pangkat anggota polresta di Lapangan Bhayangkara Polresta Tanjungpinang, Jumat (28/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – 42 personel Polresta Tanjungpinang, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang kegiatannya digelar di Lapangan Bhayangkara Polresta Tanjungpinang, Jumat (28/6/2024).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu.

Heribertus menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini, adalah sebuah penghargaan kepada abdi negara atas kinerja yang cukup baik dalam bekerja.

“Untuk mendapatkan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama, perlu kerja keras untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa kenaikan pangkat yang diberikan merupakan penghargaan kepada personel, yang dianggap layak menerimanya.

“Kenaikan pangkat ini tidak lepas dari dedikasi dan loyalitas seorang personel atas prestasi di satuannya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta berpesan kepada 42 personel yang mendapatkan pangkat baru ini, agar semakin menjadi lebih baik dan dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya minta kepada personel untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, serta keterampilannya. Agar tanggung jawab yang dipegang dapat menjadi amanah dan kebaikan bagi semua orang,” pungkasnya.

Acara kenaikan pangkat ini, ditutup dengan penyiraman air kembang serta penyemprotan air dari mobil Samapta kepada 42 personel yang menerima pangkat baru.

Adapun 42 personel yang mendapatkan pangkat baru ini, yaitu dari Bripda ke Briptu sebanyak 3 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 32 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 1 Personel.

Selain itu, adapun sebanyak 4 personel dari Aipda ke Aiptu, 1 personel dari Ipda ke Iptu, dan 1 personel dari AKP ke Kompol atau menjadi Perwira Menengah (Pamen). (dim)

Baca juga:  Sah, Rahma Perempuan Kedua Jadi Wali Kota Tanjungpinang Setelah Suryatati
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini