Beranda Headline

Targetkan Juara Umum, Tanjungpinang Kirim 160 Atlet ke Popda Kepri 2024

0
Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady menyampaikan, sebanyak 160 atlet asal Tanjungpinang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri yang dipusatkan di Kota Batam.

Ia mengatakan, Popda tersebut akan berlangsung 23 Juli 2024 mendatang. Dari 10 cabor yang dipertandingkan, hanya sepak bola yang masih tahap proses seleksi.

“Ada 200 orang yang ikut seleksi dan yang diambil hanya 20 atlet,” kata Ruli kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia memprediksi, tahapan seleksi itu akan selesai pada awal Juni 2024. Selanjutnya yang lulus seleksi akan mengikuti Traning Center (TC) sebelum di berangkatkan ke Batam.

Ruli melanjutkan, 9 cabor yang sudah rampung tahap seleksi itu di antaranya silat, atletik, renang, basket, voli, tenis meja, tenis lapangan.

“Dari 10 cabor itu ada 160 atlet yang kita turunkan untuk Popda. Mereka adalah pelajar yang masih duduk di bangku SD hingga SLTA,” ucapnya.

Dia pun yakin, pada Popda tingkat Kepri kali ini, Kota Tanjungpinang akan bisa meraih juara umum. “Sebelumnya kita hanya juara II. Tapi tahun ini kami optimis bisa juara umum,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Komisi II DPRD Kepri Dorong Pemprov Segera Manfaatkan Waduk Kawal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini