Beranda Headline

25 Tahun Jualan Baru Sekarang Dibantu, Pelaku Usaha Doakan Rahma 2 Periode

0
Wali Kota Rahma saat foto bersama dengan penerima bantuan usaha-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pelaku usaha yang ada di Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih setingggi-tinggi kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Jujur, sudah sekitar 25 tahun saya jualan, kue ini, tepatnya tahun 1997. Tapi baru kali ini benar-benar nyata dapat bantuan,” kata Rifka, pedagang kue basah dan kering yang menerima bantuan oven, di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (1/11/2022) kemarin.

Menurutnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dinilai sangat peduli dengan pelaku usaha, berupa dengan memberikan bantuan peralatan pendukung.

Selama ini, pengalaman Rifka, dirinya hanya selalu masuk pendataan saja, oleh pihak-pihak terkait untuk dijanjikan mendapatkan bantuan. Hingga sekian lama menunggu, tetap tidak ada realisasinya.

“Tapi kalau sekarang ini, pagi ditelepon, nah sorenya benar-benar nyata dapat bantuan oven,” ungkapnya dengan rasa bahagia.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang sudah peduli dengan pelaku usaha kecil. Bahkan ia turut mendoakan agar kepemimpinan Rahma bisa berlanjut kembali pada periode berikutnya.

“Saya nilai ibu wali peduli dan tepat janji. Semoga tuhan memberkati bisa menjabat lagi pada priode berikutnya,” tuturnya.

Hal yang sama, diungkapkan oleh Atun salah satu pelaku usaha kue kering. Atun mengaku terkejut, ketika ada pihak pemerintah yang menelpon dirinya untuk mengambil bantuan.

“Tadi pagi saya ditelpon. Rupanya sorenya benar-benar dapat. Karena saya sedikit tak percaya, sebab pada zaman Covid-19 lalu pernah didata, tapi realisasinya tak ada,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang yang sudah memiliki ide krearif dalam memanfaatkan Corporate Social Responsibility (CSR) yang didapatkan.

“Karena meski dari CSR, tapi ini memang sangat membantu pelaku usaha dan berdampak positif,” ujarnya.

Baca juga:  Lembaga Gerhana Pro Gelar FGD dengan Imigrasi, Bahas Perdagangan Orang

Hal serupa, diungkapkan oleh salah satu pengusaha Foto Pernikan, Wahida yang mendapatkan bantuan kamera senilai sekitar Rp 6 juta. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bu wali dan Bank Riau Kepri Syariah. Semoga kami dapat meneruskan usaha dan tentunya sangat bermanfaat sesuai yang dibutuhkan sebagai penunjang usaha saya,” ungkapnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, adapun penerima bantuan yang dibagikan di Kecamatan Tanjungpinang Timur, ada sebanyak 123 UMKM.

Rahma menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan berupa dandang, kompor gas, blender, oven dan alat penunjang lainnya itu merupakan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah.

Ia menyebut, selama ini CSR hanya diperuntukkan untuk membangun pembangunan seperti tugu, gedung-gedung, posyandu dan lainnya.

“Namun, saya alihkan ke bantuan peralatan sehingga bisa benar-benar bermanfaat terhadap masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, bantuan ini diberikan juga untuk membangkitkan kembali pelaku usaha yang ada di Tanjungpinang pasca Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan bapa ibu semuanya,” terangnya.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini