Beranda Daerah Bintan

21 Desa Bersiap Pemilu, PMDes Bintan akan Latih Panitia Pilkades

0
Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bintan, Ronny Kartika-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Panitia Pilkades serentak tahun 2022, telah dibentuk mulai dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan. Demikian ditegaskan Kepala Dinas PMDes Bintan, Ronny Kartika.

Ia menyebutkan, ada 21 desa di 9 kecamatan se-Kabupaten Bintan yang akan menyelenggarakan Pilkades pada 29 September 2022 nanti.

“Berkaitan dengan tahapan-tahapan Pilkades ini, tentu peran panitia di masing-masing desa sangat penting,” ujarnya.

Maka, sebelum mereka melaksanakan tugas dan fungsinya. Semua panitia akan diberi pembekalan atau pelatihan terlebih dahulu, tentang Undang-Undang serta juknis lainnya tentang pemilihan kepala desa.

Ronny menegaskan, panitia harus mampu menjalankan tugas dengan berbagai inovasi, kreatifitas agar masyarakat mudah memahami setiap tahapan Pilkades.

Apalagi saat ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19. Maka, penerapan protokol kesehatan (prokes) lebih diperketat saat memberikan sosialisasi kepada warga ke depannya.

“Rencana pembekalan kapasitas panitia Pilkades pekan depan,” ucap Ronny dengan singkat saat dikonfirmasi hariankepri.com, Rabu (2/3/2022).

Adapun desa-desa yang menyelenggarakan Pilkades tahun 2022. Untuk Kecamatan Teluk Sebong ada 5 desa yakni, Desa Berakit, Pengudang, Ekang Anculai, Sebong Pereh dan Desa Sri Bintan.

Begitupun juga di Kecamatan Tambelan ada 5 desa yakni, Desa Batu Lepuk, Kampung Melayu, Pulau Pinang, Desa Kukup dan Desa Pengikik. Lalu, di Kecamatan Bintan Pesisir, Desa Numbing, Air Glubi dan Desa Mapur.

Selanjutnya, Kecamatan Mantang ada tiga yakni, Desa Mantang Baru, Desa Mantang Besar dan Desa Mantang Lama. Kemudian, di Kecamatan Gunung Kijang hanya Desa Teluk Bakau.

Ada juga Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara, Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Koala Lobam, Desa Toapaya Kecamatan Toapaya, dan Desa Pengujang di Kecamatan Teluk Bintan. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini