Beranda Daerah Bintan

2 SMP di Bintan Penuh, Siswa Baru Dialihkan ke Sekolah Lain

0
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir beserta timnya sedang memantau proses pelaksanaan PPDB di salah satu sekolah di Bintan Timur-f/istimewa-disdik

BINTAN (HAKA) – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP tahun ajaran 2022/2023 telah dimulai sejak 20 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022 mendatang. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

Menurutnya, sistem pendaftaran calon siswa baru melalui online. Jika calon peserta siswa baru merasa kesulitan, dapat menghubungi nomor operator sekolah, untuk dipandu cara pendaftaran internet.

“PPDB sudah berlangsung tiga hari ini, dan Alhamdulillah, secara umum berjalan lancar dan aman,” jelas Tamsir, Rabu (22/6/2022).

Ia menambahkan, sejuah ini ternyata, ada dua sekolah yang sudah penuh kuota PPDB nya yakni, SMPN 1 Bintan dan SMPN 16 Bintan.

“Untuk SMPN 1 lebih 1 orang dari kuota yang ditetapkan sebanyak 256 peserta. Sedangkan, SMPN 16 lebih 4 orang dari daya tampung 128 orang,” terangnya.

Sedangkan sekolah menengah lainnya, sambung Tamsir, masih ada kuota penerimaan peserta di antaranya, SMPN 2 Bintan kini baru sekitar 60 persen.

“Karena pendaftarannya melalui aplikasi, kalau salah satu sekolah penuh maka secara otomatis calon siswa baru dialihkan ke sekolah lainnya,” tuturnya, usai melakukan pemantauan PPDB di sejumlah sekolah di Bintan Timur.

Tamsir menambahkan, untuk daya tampung tingkat SD se-Bintan di hari ketiga PPDB ini, masih banyak yang belum terisi kuota peserta masing-masing.

“Orang tua masih banyak yang belum mendaftarkan anak mereka ke SD, karena beberapa sekolah TK belum penyerahan raport siswa,” pungkasnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini