Beranda Headline

20 April Digelar, PKK Tanjungpinang akan Gelar Banyak Lomba di Jambore 2024

0
Pj Walo Hasan dan Ketua PKK Kota Tanjungpinang saat menggelar rapat persiapan jambore-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan menyelenggarakan jambore kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-8 pada 20 April 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaan itu, PKK Kota Tanjungpinang, akan menggelar berbagai macam lomba. Di antaranya parade nusantara, lomba paduan suara, lomba cerdas cermat.

“Ada juga Lomba video kreasi jingle galeri pelangi, lomba memasak menu pangan lokal, serta lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan,” ucap Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan kepada wartawan.

Untuk menggelar event ini, Pj Wako Hasan telah melakukan rapat persiapan pelaksanaan jambore PKK tersebut, bersama Ketua beserta TP PKK Kota Tanjungpinang.

“Dalam rapat itu sudah ditetapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan pada 20 April 2024 di Halam Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang,” kata Hasan.

Hasan menegaskan, akan mendukung penuh kegiatan rutin tahunan yang akan dilakukan oleh PKK Kota Tanjungpinang tersebut.

“Tentu kegiatan ini sangat positif, untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mengasah bakat-bakat terhadap kader,” ujarnya.

Hasan juga berpesan, agar kegiatan program PKK ke depan harus selaras dengan program Pemko Tanjungpinang saat ini.

“Seperti pengentasan kemiskinan, dan penurunan stunting,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua PKK Tanjungpinang, Ranny Gusfita Sari, menambahkan, pelaksanaan jambore ini bertujuan untuk dijadikan wadah silahturahmi bagi para kader PKK se-Kota Tanjungpinang.

“Saat pelaksanaan nanti seluruh kader mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota saling bertukar pengalaman, menambah wawasan dan mengimplementasikan 10 program pokok PKK dalam kehidupan sehari-hari,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Wagub Marlin Sebut Bulan Juli Pembelajaran Tatap Muka di Kepri Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini