Beranda Headline

2 Mobil Damkar Dikerahkan, Tiga Lokasi di Bintan Timur Alami Kebakaran Lahan

0
Petugas BPBD Bintan ikut memadamkan api yang membakar semak belukar lahan warga di Kelurahan Sei Enam, Bintan Timur-f/istimewa-humas damkar

BINTAN (HAKA) – Petugas Damkar, BPBD, bersama unsur kepolisian dan warga, memadamkan api yang membakar semak belukar di tiga titik, di Kecamatan Bintan Timur, Jumat (29/3/2024).

“Iya, baru saja kami memadamkan api di Kampung Sungai Enam Darat, dan dua lokasi di Kelurahan Gunung Lengkuas,” ucap Sekretaris BPBD Bintan Agus Riyadi kepada hariankepri.com, Jumat (29/3/2024) siang.

Ia mengatakan, 2 unit mobil Damkar Wilayah Bintim digerakan secara bersamaan di Sei Enam dan Gunung Lengkuas, yang berdekatan dengan pemukiman warga.

“Api berhasil dipadamkan setelah 2 jam, lantaran angin kencang dan teriknya matahari,” terang Ariyadi yang biasa dipanggil Adi.

Menurutnya, penyebab kebakaran lahan warga di tiga lokasi itu belum diketahui secara pasti. Namun, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah atau pun lahan.

“Karena dikhawatirkan ada korban dari kebakaran lahan itu, baik itu rumah warga maupun dari segi kesehatan,” pungkasnya.

Adi menambahkan, Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Bintan telah menentukan titik rawan di Bintan Timur terutama di Kelurahan Sei Enam. Di daerah ini sering terjadi kebakaran lahan.

“Sungai Enam Darat saja sudah berturut-turut terjadi kebakaran di tempat yang sama yaitu, dekat Tempat Pembuangan Akhir Sampah,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Rangkaian HUT Ke-19 Kepri, Gubernur Ansar akan Resmikan Proyek Strategis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini