Tahun Ini Rp 3 Miliar dari Pemprov untuk Tata Teluk Keriting

example banner

Share this:

Tampak rumah-rumah warga di kawasan di Teluk Kriting, Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar, dalam APBD 2019 untuk penataan kawasan pemukiman Teluk Keriting, Kota Tanjungpinang.

Loading...

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Provinsi Kepri, M Yusrizal Mahyuddin menyampaikan, anggaran tersebut, akan digunakan untuk pengecatan 100 rumah warga di kawasan itu.

“Rencana awalnya hanya 50 rumah tapi atas permintaan warga kita tambah lagi 50. Jadi ada 100 rumah warga yang dipercantik,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Selain itu lanjutnya, anggaran tersebut juga akan dipergunakan untuk memperbaiki rumah warga di kawasan itu yang kondisinya sudah kurang layak.

“Jadi selain dicat, ada juga sejumlah rumah yang harus diperbaiki,” sebutnya.

Penataan kawasan Teluk Keriting sambungnya, merupakan salah satu bagian dari rangkaian pembangunan Kawasan Jalan Lingkar Gurindam 12.

Ia berharap, penataan kawasan tersebut selain dapat mempercantik wajah Kota Tanjungpinang juga diharapkan dapat menjadi objek wisata pariwisata baru di Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Karena tujuan pemerintah melakukan pembenahan di kawasan itu supaya nanti kawasan itu bisa menjadi destinasi wisata baru di Tanjungpinang,” pungkasnya.(kar)

 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan