Beranda Daerah Batam

2.715 Atlet akan Tanding di Porprov Kepri, Ada Cabang Olahraga Barongsai

0
Ketua KONI Kepri, Usep dan Ketua Tim Keabsahan, Amri saat melakukan verifikasi kontingen Batam yang di wakili Gunawan dan Zakaria-f/istimewa-koni

BATAM (HAKA) – Sebanyak 2.715 atlet dan ofisial dari 7 kabupaten kota, sudah diverifikasi untuk ikut Porprov ke V Kepri, di Bintan. Hal ini disampaikan Ketua Tim Keabsahan Porprov ke V Kepri, Amri.

“Verifikasi keabsahan atlet dan ofisial sudah. Tinggal perlu perbaikan data dan melengkapi kekurangan berkas saja,” kata Amri, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, pendaftaran tahap kedua, berupa entry by name, diberikan waktu dua minggu. Untuk keabsahan juga diberikan dua pekan.

Ia menegaskan, verifikasi keabsahan yang dilakukan di Sekretariat KONI Kepri di Sukajadi Kota Batam, telah berjalan sesuai jadwal yang diberikan ke masing-masing kontingen. Yakni, dari tanggal 3 – 10 Oktober 2022.

“Untuk perbaikan data dan melengkapi kekurangan berkas diberikan batas waktu hingga, 13 Oktober 2022,” tegasnya.

Setelah itu kata Amri, proses keabsahan selesai dan berkas nama-nama atlet, akan dikirim ke masing-masing kabupaten kota, untuk dilakukan pengecekan.

“Nanti setelah itu dikembalikan ke PB Porprov untuk akreditasi dan mendapatkan tanda pengenal,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, menyampaikan data resmi jumlah atlet dan ofisial masing-masing kontingen akan dirilis, usai Tim Keabsahan menyelesaikan tugasnya hingga 15 Oktober 2022.

“Mereka akan mengikuti 347 nomor pertandingan dari 35 cabang olahraga,” sebutnya.

Adapun 35 cabang olahraga yang di pertandingkan di antaranya, atletik, barongsai, biliar, binaraga, bola basket, bola voli, bulutangkis, bridge, catur, dayung, e-sport, futsal, judo, ju-jitsu, golf, gulat, karate, kempo, kick boxing.

Kemudian, cabor menembak, motor, muaythai, panjat tebing, panahan, pencak silat, renang, sepak bola, sepeda sport, sepak takraw, tarung derajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, woodball, dan wushu. (arp)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini